Relationship Officer Membuat Lebih Dekat dan Membangun Kepercayaan Nasabah

Relationship Officer Membuat Lebih Dekat dan Membangun Kepercayaan Nasabah

Menjadi lebih dekat dan dapat diandalkan oleh nasabah adalah salah satu tujuan dari bank BCA. Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, BCA mempersiapkan tenaga Relationship Officer yang ditugaskan untuk menjembatani dan menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan nasabah.

Tugas utama seorang Relationship Officer BCA adalah memberikan solusi keuangan yang bermanfaat untuk pribadi maupun bisnis nasabah, baik yang berskala kecil hingga yang berskala besar. Mengapa Relationship Officer ini penting? karena tanpa adanya kepercayaan antara nasabah dan bank BCA yang dijembatani oleh relationship officer, maka kepuasan nasabah terhadap layanan perusahaan bisa kurang maksimal. 

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai pentingnya posisi Relationship Officer dalam kelancaran hubungan nasabah dengan perusahaan.

  • Relationship Officer sebagai Jembatan Penghubung antara Bank dan Nasabah / Calon Nasabah

Menduduki posisi sebagai relationship officer artinya berperan penting dalam menjembatani keperluan nasabah dan perbankan. Posisi Relationship Officer BCA sangat penting karena Anda lah yang nantinya akan bertugas membina dan mendengarkan kebutuhan nasabah, kemudian memberikan solusi finansial terbaik sesuai dengan situasi nasabah. Semakin tinggi kepercayaan nasabah yang dibangun oleh relationship officer, maka akan semakin tertarik nasabah untuk memanfaatkan layanan yang diberikan oleh pihak perbankan. 

  • Relationship Officer sebagai Representasi Bank BCA

Sebagai seorang relationship officer, Anda akan datang sebagai orang yang merepresentasikan BCA ketika bertemu dengan nasabah / calon nasabah. Artinya, penampilan dan sikap Anda akan dianggap sebagai cerminan dari keseluruhan wajah Bank BCA. Oleh karena itu, penampilan yang mendukung, kemampuan komunikasi yang baik, dan kepiawaian dalam membangun relasi dengan orang baru akan sangat diperlukan untuk menjadi seorang Relationship Officer BCA. 

Itulah mengapa untuk menduduki posisi relationship officer ini, Anda harus terlebih dahulu mengikuti program relationship officer BCA selama 1 tahun dengan pelatihan yang intens untuk membentuk karakter serta skill yang dibutuhkan. Program ini dibuat oleh BCA untuk membangun seorang relationship officer yang profesional dan bertanggung jawab. Setelah Anda berhasil menjalani program relationship officer BCA dan telah dinyatakan lulus oleh pihak BCA, Anda akan segera diangkat menjadi karyawan tetap di bank BCA. 

Dari proses seleksi yang ketat serta pelatihan yang intens, tentu sudah bisa dipastikan bahwa posisi relationship officer BCA merupakan posisi yang penting dan berdampak bagi kemajuan bisnis perusahaan. Oleh karena itu, jika memang Anda tertarik untuk mendapatkan posisi ini, Anda harus bersungguh-sungguh dan mempersiapkan diri.

Yang Harus Anda Persiapkan Jika Ingin Menjadi Relationship Officer BCA

Karena pekerjaan relationship officer ini diminati oleh banyak orang, maka Anda yang ingin mendapatkan posisi relationship officer BCA harus serius dalam mempersiapkan diri agar bisa stand out dibandingkan kandidat lainnya.

Skill komunikasi yang mumpuni tentu dibutuhkan karena tugas utama seorang relationship officer adalah harus selalu menjalin relasi dan berkomunikasi dengan nasabah. Selain itu, RO juga diharuskan mengenal dan memahami produk-produk bank yang tidak sedikit jumlahnya. Product knowledge yang baik akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan bisa menunjukkan kemampuan Anda sebagai problem solver.

Jika Anda belum memiliki kemampuan-kemampuan tersebut, maka dengan mengikuti program relationship officer BCA, Anda akan dibekali untuk menjadi  seorang relationship officer yang berkualitas dan dapat memberikan kepuasan maksimal bagi nasabah.

Jangan lupa untuk cek dan penuhi semua persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan dan ikuti semua tahap pendaftaran Relationship Officer bank BCA yang bisa Anda lihat semuanya di website resmi BCA. Selamat mencoba!

Categories
No Comments
Leave a Reply