Kok Hasil Kerja ku Gitu-Gitu Aja? Atasi dengan 4 Trik Ini!

Kok Hasil Kerja ku Gitu-Gitu Aja? Atasi dengan 4 Trik Ini!

Kok Hasil Kerja ku Gitu-Gitu Aja? Atasi dengan 4 Trik Ini!

Kamu sudah bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaanmu, tapi setelah melihat hasilnya kok rasanya masih ada yang kurang ya? Perasaan seperti ini mungkin memang wajar jika dialami saat bekerja. Pasti ada saat dimana hasil yang ada tidak sesuai dengan ekspektasi kita, walaupun kita sudah mengerahkan tenaga dan waktu yang banyak saat mengerjakannya. 

Perasaan kurang puas terhadap hasil kerja ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti merasa kurang mempersiapkan diri, atau tidak ada sumber daya yang mencukupi untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang kamu mau. Kebiasaan kerja yang kurang baik seperti rendahnya semangat kerja dan kebiasaan menunda pekerjaan juga dapat menjadi alasan kamu kurang puas dengan hasil kerjamu. Biasanya hal ini juga disebabkan karena kurangnya keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadimu di luar kerja.

Agar produktivitas tidak terganggu, kamu harus bisa mengantisipasi penyebab rasa tidak puas dengan hasil kerja ini. Belum tahu caranya? Yuk, coba simak beberapa tips di bawah ini!

1.Tujuan yang jelas

Untuk menghindari rasa tidak puas dengan hasil kerjamu, kamu harus menentukan hasil seperti apa yang kamu mau. Sebelum mulai bekerja, tentukan apa tujuan yang ingin kamu capai. Kamu juga perlu menetapkan standar yang jelas dan realistis, agar jika sudah mencapai standar itu kamu bisa puas dengan hasil kerjamu.

2.Rencana kerja

Setelah kamu tahu target yang ingin kamu capai, maka mulailah dengan menyusun rencana yang jelas dan detail mengenai cara kamu bisa mencapai tujuanmu itu. Perencanaan ini harus dibuat dengan matang agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Di sini kamu bisa menggunakan skala prioritas dan manajemen waktu untuk memastikan kamu bisa mendapat hasil yang kamu inginkan.

3.Pantau Perkembangan Pekerjaannmu 

Saat perencanaan sudah matang, maka kamu bisa langsung mulai bekerja sesuai dengan rencanamu. Jangan lupa untuk terus memantau progress kerjamu dari waktu ke waktu, untuk memastikan kamu masih berada dalam rencana awal yang sudah kamu buat sebelumnya. Dengan terus memperhatikan perkembangan kerja, kamu juga bisa mengevaluasi apakah progress kerjamu sudah dilakukan secara maksimal atau belum, dan bisa segera melakukan perbaikan jika ada yang kurang sesuai dengan targetmu.

4.Dukungan dari orang lain

Proses untuk mencapai hasil yang kamu inginkan memang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Untuk itu nggak ada salahnya jika kamu meminta dukungan dari orang lain yang bisa membantumu mencapai hasil yang kamu inginkan. Dukungan ini bisa berupa motivasi, sumber daya yang diperlukan, kritik dan saran, dan hal lainnya.

Itulah tadi empat cara untuk menghindari rasa ketidakpuasan terhadap hasil kerja keras yang sudah kamu lakukan. Di BCA, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini karena kamu akan selalu diberi dukungan berupa fasilitas dan sumber daya yang memadai untuk bisa melakukan pekerjaanmu dengan baik. Lingkungan kerja BCA yang ramah dan bersahabat juga membuatmu mudah untuk meminta bimbingan dari atasan atau rekan kerjamu. 

Apalagi, BCA sangat mengedepankan work life balance setiap karyawannya, sehingga produktivitas dan kesehatan mentalmu akan terus terjaga! Tertarik untuk menjadi bagian dari BCA? Yuk cek kesempatanmu disini!

Categories
No Comments
Leave a Reply