5 Kriteria Relationship Officer Idaman Nasabah, Kamu Sudah Punya?

5 Kriteria Relationship Officer Idaman Nasabah, Kamu Sudah Punya?

Kamu lulus seleksi dan diterima sebagai Relationship Officer di BCA? Selamat! Jerih payahmu terbayar dan tentunya kamu sekarang sudah siap untuk memulai perjalanan karirmu di dunia perbankan. Menjadi ujung tombak BCA sebagai Relationship Officer berarti kamu punya tanggung jawab untuk mempertahankan image baik bank ternama di Indonesia ini dan membangun kepercayaan nasabah terhadap BCA sebagai penyedia layanan perbankan yang paling tepat untuk kebutuhan nasabahnya.

Bagaimana caranya agar kamu bisa mencapai semua itu? Tentunya dengan mengedepankan kepuasan dan kenyamanan pelayanan nasabah. Jika kamu sudah memberi kesan yang baik selama berinteraksi dengan nasabah, pasti solusi finansial dan saran yang kamu berikan akan lebih mudah diterima oleh nasabah. Otomatis targetmu akan lebih mudah tercapai.

Sumber gambar: karir.bca.co.id

Untuk itu, kamu perlu memahami dulu sebenarnya Relationship Officer yang seperti apa sih yang disukai oleh nasabah? Coba deh baca 5 kriteria Relationship Officer idaman berikut ini!

1.  Mengerti Kebutuhan Nasabah nasabah

Siapa sih yang nggak suka diperhatikan? Perhatian yang perlu kamu berikan pada nasabah di sini maksudnya adalah dengan cara bersikap ramah dan sopan dalam berkomunikasi dengan nasabah. Tiap nasabah yang datang pasti memiliki latar belakang dan cerita yang berbeda-beda. Penting bagimu untuk bisa melayani dengan sepenuh hati dan berempati pada keadaan nasabah yang sedang membutuhkan bantuanmu. Dengan begitu, nasabah juga akan merasa nyaman dan terbantu olehmu.

2.  Melayani dengan sigap

Makin berkembangnya zaman, waktu menjadi semakin berharga. Nasabah pasti akan merasa senang jika kamu cekatan dalam memberikan pelayanan yang nasabah butuhkan. Hal ini menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu nasabah dan tentu akan memberikan kesan yang baik nantinya.

3.  Pemberi solusi tepat

Salah satu alasan utama nasabah datang kepada seorang Relationship Officer adalah karena mereka membutuhkan solusi yang tepat untuk mencapai hal yang mereka inginkan atau butuhkan. Kebutuhan tiap nasabah jelas berbeda-beda dengan kendala yang beragam. Untuk itu, kamu perlu menyimak concern dari nasabah, supaya kamu bisa menganalisa permasalahan mereka dan menyediakan solusi finansial yang paling tepat berdasarkan materi yang sudah kamu kuasai.

4.  Profesional

Sebagai Relationship Officer, profesionalisme juga merupakan hal yang wajib kamu miliki. Apalagi terkadang kamu akan menyimpan informasi mengenai nasabah yang mungkin bersifat agak personal. Kamu perlu tahu cara menangani informasi itu secara profesional sambil menjaga privasi nasabah. Dengan begitu, kepercayaan nasabah kepadamu akan tetap terjaga.

5.  Selalu sabar dan tenang

Menghadapi orang dari berbagai latar belakang tidak selalu mudah. Namun, seorang Relationship Officer harus mampu mengatur emosinya untuk tetap sabar dan tenang saat dihadapi dengan masalah. Terlebih lagi, kamu perlu pikiran yang jernih untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi nasabah.

Seperti itulah gambaran seorang Relationship Officer yang disenangi nasabah. Memberikan pelayanan yang terbaik dan memberi pertolongan pada orang yang membutuhkan, fix kamu langsung jadi idaman deh!

Categories
No Comments
Leave a Reply