Daftarkan dirimu di sini untuk menjadi Relationship Officer BCA !

Kamu senang bekerja dengan orang banyak, dan menjadi partner yang terpercaya? atau kamu memiliki passion dan keinginan bekerja di bidang bisnis?

Selamat! Kamu adalah orang yang tepat untuk bergabung sebagai Relationship Officer BCA. Daftar sekarang juga!

Apa itu Relationship Officer?

Relationship Officer adalah orang yang bertanggung jawab untuk selalu meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan customer. Cocok kan untuk kamu yang senang membangun relasi dengan orang-orang di sekitarmu? Di BCA, Relationship Officer berperan penting dalam fungsi pemasaran sebagai sales untuk memberikan solusi-solusi dalam hal perbankan serta mempertahankan hubungan baik antara BCA dan nasabahnya. Selain itu, seorang Relationship Officer juga harus bisa menggali potensi yang dianggap lebih menguntungkan untuk kedua belah pihak.  

Apa sih pentingnya menjadi Relationship Officer?

Kemajuan industri masyarakat dalam suatu negara memiliki pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi negara tersebut. Di Indonesia, salah satu industri yang berperan penting dalam kemajuan perekonomian negara adalah industri perbankan. BCA sebagai salah satu industri pada bidang tersebut memiliki peran untuk memberikan dukungan finansial untuk para pebisnis di Indonesia.


Adapun dalam menjalani peran ini, BCA membutuhkan seorang Relationship Officer yang kompeten dalam melakukan fungsi pemasaran, menganalisis kelayakan pemberian kredit bagi calon debitur, hingga melakukan pemantauan terhadap kelancaran pembayaran dari debitur dan terampil dalam membangun relasi yang baik dengan nasabah untuk memastikan nasabah selalu mendapatkan solusi keuangan yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan mereka.

Untuk itu, beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi adalah:

  • Lulusan S1 dengan IPK min 2.75
  • Usia maks 24 tahun
  • Memiliki minat terhadap kewirausahaan dalam dunia kerja
  • Menyukai dunia marketing 
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang  baik 
  • Mampu bekerja di bawah tekanan
  • Bersedia untuk tidak menikah selama 1  tahun pendidikan 
  • Bersedia menjalani ikatan dinas

Bagaimana Berjalannya Proses Rekrutmen BCA?

Untuk menjadi Relationship Officer BCA, kamu akan melalui beberapa tahap seleksi

Seleksi Administrasi

Tes Online

Wawancara Rekrutmen

Setelah data dirimu sudah terseleksi, kamu akan diarahkan untuk melakukan tes kemampuan dan kepribadian secara online.

Pertama-tama, kamu dapat mengisi identitasmu dengan lengkap dan benar di sini untuk mendaftarkan dirimu sebagai Relationship Officer BCA.

Setelah lolos dari tahap tes online, kamu akanmelakukan wawancara dengan tim rekrutmen BCA secara online ataupun offline.

Wawancara User

Tes Kesehatan

Setelah lulus tahapan wawancara rekrutmen, kamu akan diajak untuk melakukan wawancara dengan user yang nantinya akan menjadi atasan kamu.

Terakhir, kamu akan dipanggil kembali untuk melakukan tes kesehatan apabila kamu sudah dinyatakan lolos dari wawancara user.

DAFTARKAN DIRIMU SEKARANG

BCA RELATIONSHIP OFFICER

Relationship Officer Nasabah BCA Kantor Pusat Jakarta Selatan, Indonesia

Copyright©2020 BCA Tbk | All Rights Reserved

KENALI LEBIH DALAM TUGAS SEORANG RELATIONSHIP OFFICER (RO) BCA


Kemajuan industri masyarakat dalam suatu negara memiliki pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi negara tersebut. Di Indonesia, salah satu industri yang berperan penting dalam kemajuan perekonomian negara adalah industri perbankan. BCA sebagai salah satu industri pada bidang tersebut memiliki peran untuk memberikan dukungan finansial untuk para pebisnis di Indonesia.



Sebagai bagian dari tim marketeers BCA, Relationship Officer (RO) ternyata memegang peranan yang amat penting bagi performa BCA di mata para nasabahnya dan Bank BCA secara umum.


Relationship Officer adalah orang yang bertanggung jawab untuk selalu meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan customer. Di BCA, Relationship Officer berperan penting dalam fungsi pemasaran sebagai sales untuk memberikan solusi-solusi dalam hal perbankan serta mempertahankan hubungan baik antara BCA dan nasabahnya. Selain itu, seorang Relationship Officer juga harus bisa menggali potensi yang dianggap lebih menguntungkan untuk kedua belah pihak.


Cocok kan untuk kamu yang senang membangun relasi dengan orang-orang di sekitarmu? Jika kamu bukan lulusan jurusan perbankan tetapi ingin mendaftar posisi ini. Tak perlu berkecil hati karena kesempatan masih terbuka! Lalu, seperti sih tugas tugas yang dilakukan seorang Relationship Officer? Simak ulasan berikut ini!


1.Memberikan solusi kepada nasabah melalui layanan bank

Sebagai relationship officer kamu harus hafal semua produk bank sehingga bisa memberikan solusi tepat kepada nasabah. Setiap bank memiliki banyak sekali layanan yang bisa diikuti oleh nasabah. Contohnya saja produk kredit. Layanan yang dimiliki bank inilah yang akan menjadi solusi bagi nasabah yang membutuhkan modal.


Melalui kredit nasabah bisa mendapatkan modal tambahan untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu dalam program relationship officer BCA kamu akan belajar layanan apa saja yang bisa diakses oleh nasabah.

2.Mengembangkan hubungan baik dengan nasabah

Agar hubungan baik dengan nasabah tidak terputus, kamu harus selalu mengembangkannya. Inilah tanggung jawab besar yang dimiliki seorang relationship officer BCA. Hubungan baik akan tercipta jika kamu memiliki skill komunikasi yang baik

Karena nantinya kamu akan bekerja sebagai perwakilan bank. Seorang relationship officer harus memiliki skill public speaking karena kamu tak hanya bicara secara face to face tetapi di depan publik. 

3.Berkoordinasi dan membantu unit kerja lainnya

Tugas yang dimiliki relationship officer tak hanya berhadapan langsung dengan nasabah tetapi juga unit kerja lainnya. Karena termasuk dalam divisi marketing, kamu harus membantu pekerjaan dari unit sales dan marketing. Tujuannya adalah supaya target penjualan produk perbankan tercapai. Untuk mendapatkan tujuan ini tentunya dibutuhkan kerja sama yang baik di semua divisi.

4.Menganalisa potensi pasar

Relationship officwr memiliki tugas utama untuk mencari potensi pasar yang dapat diekplorasi. Berdasarkan demografis seperti usia, pekerjaan, pendidikan terdapat segmentasi pasar yang dapat dipasarkan. Bank perlu berinovasi untuk membuat produk yang tepat untuk tiap calon penggunanya. 

5.Mampu Mencapai Target

Relationship officer bertugas mencapai target yang sudah ditetapkan yang sejalan dengan divisi marketing. Selain nilai pemasaran yang baik, konsumen diharapkan memiliki pandangan positif baik terhadap produk maupun perbankan yang memperkenalkannya. 

Berikut adalah tugas tugas yang dilakukan seorang Relationshio Officer. Apakah anda tertarik menjadi seorang Relationship Officer? Jika iya, selamat! Saat ini BCA sedang membuka kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia menjadi Representatif BCA dalam menagani tugas seorang Relationship Officer BCA. Segera daftarkan diri anda sekarang juga! Goodluck :)