7 Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Melamar Kerja di BCA

7 Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Melamar Kerja di BCA

Kamu ingin bekerja di dunia perbankan tapi bingung mulai dari mana? Sudah melamar kerja ke mana-mana tapi belum dapat panggilan juga? Tak perlu putus asa, masih banyak kesempatan bekerja di luar sana kok! Udah tahu belum? kini BCA sedang membuka pintunya untuk kandidat-kandidat berkualitas seperti kamu, lho! Info selengkapnya mengenai hal ini bisa langsung kamu cek di website resmi BCA.

Agar lamaranmu bisa menonjol dari kandidat yang lain, tentunya kamu perlu memiliki persiapan yang baik. Mungkin kamu sudah browsing ke mana-mana untuk mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan agar lamaran kerjamu diterima. Tapi pernah terpikir nggak sih, sebenarnya apa saja hal-hal yang perlu kamu hindari agar kemungkinan kamu diterima semakin besar? Bagi kamu yang belum tahu, coba simak tujuh hal yang sebaiknya kamu jauhi saat melamar kerja di BCA!

1.  Wawasan sempit tentang BCA

Bayangkan kamu mau melamar kerja di sebuah perusahaan, tapi kamu tidak mengetahui banyak hal tentang perusahaan itu. Tentu kamu akan merasa ragu bukan? Begitu juga dengan para recruiter. Jika kamu terlihat bingung saat ditanya tentang informasi penting seputar BCA, bisa jadi recruiter akan meragukan kesungguhanmu untuk bekerja di BCA.

2.  Kurang memahami posisi yang dilamar

Kalau kamu tidak tahu kriteria dan tanggung jawab apa yang harus kamu penuhi di posisi yang kamu lamar, bagaimana kamu bisa mengerjakan tugasmu jika diterima nanti? Recruiter biasanya akan bertanya banyak mengenai posisi yang kamu lamar untuk mengetahui tingkat pemahaman dan keseriusanmu saat mendaftar di posisi tersebut.

3.  Tidak ikut tahap seleksi

BCA memiliki beberapa tahap seleksi yang harus kamu ikuti selama proses pelamaran kerja. Jika kamu miss salah satu tahap seleksi saja, maka bisa-bisa kamu gugur sebagai kandidat karyawan. Pastikan kamu baca  persyaratan dan informasi seputar tahap seleksi karyawan dengan teliti!

4.  Tidak siap dalam mengerjakan psikotes

Psikotes merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pelamaran. Tidak sedikit kandidat yang gagal di tahap ini karena kurangnya persiapan untuk psikotes, seperti kurang latihan, atau tidak mencari tahu karakteristik karyawan yang dicari oleh perusahaan

5.  Interview tanpa persiapan

Tidak kalah penting, proses interview juga menjadi salah satu tahapan penentu saat melamar pekerjaan. Di tahap inilah kamu bisa benar-benar menunjukkan pada recruiter bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk pekerjaan yang dilamar. Banyak orang yang grogi atau panik saat interview karena mereka kurang latihan untuk bicara secara jelas dan terstruktur. Alhasil, jawaban yang diberi kurang memuaskan.

6.  Tidak memperhatikan penampilan

Banyak juga orang suka lupa bahwa penampilan memiliki peran penting untuk memberi kesan pertama yang baik. Bukan baju mahal atau make up tebal, lho! Penampilan yang dimaksud di sini adalah berpakaian bersih, rapi, dan sopan sehingga kamu bisa memberi kesan yang lebih profesional.

7.  Kurang sopan dan ramah

Kadang karena terlalu gugup, banyak orang suka lupa tersenyum atau menyapa orang di sekitarnya. Padahal, penilaian sikap juga menjadi salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan recruiter.

Semoga informasi tadi bisa membantumu untuk mempersiapkan diri saat melamar kerja di BCA. Tetap semangat ya! 

Categories
No Comments
Leave a Reply