4 Kesalahan yang Sering Bikin Pekerjaan Numpuk, Hindari Hal Ini!

4 Kesalahan yang Sering Bikin Pekerjaan Numpuk, Hindari Hal Ini!

4 Kesalahan yang Sering Bikin Pekerjaan Numpuk, Hindari Hal Ini!

Hati-hati nih, pekerjaan yang menumpuk memang mudah sekali menjadi salah satu sumber stress utamamu di tempat kerja. Kira-kira apa ya yang bisa menyebabkan tugasmu menumpuk seperti itu? Yuk, coba pelajari hal-hal yang ternyata membuat tugasmu terasa menumpuk!

1.Kurang fokus saat bekerja

Agar pekerjaan cepat selesai, maka kamu juga harus menghindari distraksi yang bisa mengalihkan perhatianmu saat bekerja. Contohnya seperti membuka media sosial, menonton video youtube, belanja online dan yang lainnya. Kamu bisa meningkatkan fokusmu dengan bekerja di tempat yang bebas distraksi dan menjauhkan ponselmu.

2.Bekerja terus menerus

Terkadang karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan, kebanyakan orang jadi lupa waktu. Jangan sampai kamu lupa istirahat dan malah memaksakan diri untuk terus bekerja. Kamu perlu juga mengambil micro break atau istirahat singkat sejenak untuk menghindari rasa lelah dan stress yang berkepanjangan. Micro break ini juga berfungsi untuk mengembalikan fokus dan konsentrasimu saat kembali bekerja nanti. Hal yang kamu bisa lakukan seperti berjalan keliling kantor atau rumah, mengambil minum, melakukan peregangan, keluar mencari pemandangan hijau dan masih banyak lagi. Ada kalanya ketika bekerja, kamu merasa tugas-tugasmu tidak ada ujungnya. Belum selesai mengerjakan satu tugas, tiba-tiba sudah ada tugas baru lagi yang menunggumu. Rasanya waktumu tidak pernah cukup untuk mengerjakan semua tugasmu dan kamu selalu keteteran untuk menyelesaikan pekerjaanmu tepat waktu. Akibatnya, kamu merasa pekerjaanmu terus menumpuk dan makin sulit untuk diselesaikan.

3.Tidak ada perencanaan

Kesalahan pertama yang dilakukan banyak orang sebelum bekerja adalah tidak membuat rencana kerja yang baik, sehingga mereka tidak tahu apa saja yang harus dikerjakan dan mana yang harus diselesaikan duluan. Untuk menghindari hal ini kamu perlu membuat rencana kerja seperti to do list. Tuliskan semua tugas yang perlu kamu kerjakan dan urutkan dari deadline yang paling dekat dan tingkat kesulitannya. Jangan lupa untuk terus update to do list kamu setiap hari. Dengan begitu kamu bisa membagi waktumu dengan lebih baik.

4.Mengerjakan semua tugas sekaligus

Saat melihat tugas yang begitu banyak, kamu akan mudah terpancing untuk ingin mengerjakan semuanya secara bersamaan. Tapi ini justru bahaya, karena yang ada kamu akan kewalahan dan malah tidak bisa menyelesaikan semua tugas dengan maksimal. Daripada buru-buru menyelesaikan semua sekaligus, lebih baik atur waktumu dan kerjakan tugasnya satu-satu secara maksimal. Hindari mengerjakannya sekaligus karena bisa membuat kamu kurang bisa konsentrasi dan malah makin panik.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaanmu menumpuk. Kunci utama yang perlu kamu ingat adalah bagaimana cara mengatur waktumu sebaik mungkin dan menerapkan kebiasaan kerja yang disiplin dan efisien. 

Sama seperti di BCA, dimana setiap karyawannya akan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih efektif dan memiliki performa yang optimal. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan perusahaan melalui berbagai pelatihan dan pengembangan yang diberikan kepada karyawannya. Beberapa pelatihan ini bahkan juga akan mengajarkanmu banyak soft skills yang tidak hanya membantumu dalam bekerja, namun juga bisa kamu terapkan di kehidupanmu sehari-hari! Tertarik untuk menjadi bagian dari BCA? Pas banget nih kamu bisa mendaftarkan dirimu di sini!

Categories
No Comments
Leave a Reply